Wednesday, July 25, 2012

cara mengobati vertigo | penyebab vertigo

Vertigo merupakan suatu gangguan pada keseimbangan yang disertai gejala-gejala seperti pusing, pandangan kabur, berkeringat dingin, mual-mual, denyut nadi terasa cepat, dan teling berdengung. Bagi orang yang sering mengalami vertigo pada umumnya tidak dapat berdiri tegak disaat gangguan ini menyerang, bahkan ada yang sampai jatuh karena tidak mampu menahan keseimbangannya. 

Sebelum kita memasuki tahap bagaimana cara mengobati vertigo, ada baiknya kita mengetahui apa penyebab vertigo. Ada dua macam vertigo, yaitu vertigo sentral dan periferi. Vertigo sentral yang mengacu pada gangguan di otak kita dan vertigo periferi mengacu pada bagian luar otak seperti mata dan telinga. Vertigo sentral dapat disebabkan oleh gangguan pada otak seperti tumor atau penyumbatan pembuluh darah dan luka pada bagian batang otak sehingga mengganggu kinerja otak sebagai penyeimbang tubuh manusia. Vertigo periferi biasanya disebabkan oleh mata yang terlalu lelah dan terkesan memaksakan mata seperti terlalu sering menatap layar komputer.

cara mengobati vertigo | penyebab vertigo

cara mengobati vertigo dan penyebab


Setelah kita mengetahui penyebab dari vertigo, sekarang kita akan memasuki langkah-langkah untuk mengatasi vertigo. Apabila Anda sering mengalami vertigo, disaat tidur posisi kepala diusahakan sedikit lebih tinggi dan ketika bangun tidur diusahakan perlahan-lahan dan jangan membuat gerakan yang mengejutkan. Hindari terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat, sebab karbohidrat yang terlalu banyak diserap tubuh dapat menyebabkan tingginya gula darah dan kolesterol tinggi.

Bahan-bahan alami untuk mengobati vertigo :
  • 1 btg kayu manis
  • 10 gr asam trengguli
  • 60 gr rambut jagung
  • 30 gr daun seledri
cara pembuatan obat tradisional untuk vertigo dengan bahan-bahan diatas :
rebus semua bahan diatas dengan air 600cc hingga air rebusan berkurang hingga 200cc, diamkan sampai air rebusan hangat. Lalu minumlah ramuan tradisional tersebut.
Semoga cara mengobati vertigo ini bermanfaat bagi teman-teman dan jangan lupa baca bismillah. Apabila vertigo masih sering Anda alami, sebaiknya konsultasikan kedokter. Terimakasih...

0 comments:

Post a Comment