Wednesday, July 25, 2012

cara menghilangkan bekas luka

Pada posting kali ini catatan runov akan memberikan tips cara menghilangkan bekas luka. Bekas luka di tangan maupun di kaki dapat mengurangi rasa percaya diri, khususnya bagi wanita. Kulit yang tidak memiliki noda hitam bekas luka alias mulus adalah impian banyak orang. Terkadang kita selalu mencari jalan pintas untuk mendapatkan penampilan yang menarik khususnya untuk kulit seperti memakai kosmetik yang mungkin tidak baik untuk kesehatan kulit kita sehingga menyebabkan iritasi dan gangguan kulit lainnya. Sekarang tinggalkan sejenak kosmetik-kosmetik perawatan kulit anda, kita akan memulai dengan cara serta bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas luka.

cara menghilangkan bekas luka

cara menghilangkan bekas luka

Beberapa cara menghilangkan bekas luka dibawah ini harus dilakukan dengan tekun dan sabar demi kesehatan kulit Anda.

1.  Beras Kencur
Ambil 1/2 ons beras lalu rendam selama 15 menit, setelah itu campurkan dengan 1/2 ons kencur untuk di tumbuk hingga halus, oleskan tumbukan beras dan kencur tadi di permukaan bekas luka Anda. Lakukan cara ini setiap hari selama 14 hari.
2.  Madu
Madu yang kita kenal dengan rasanya yang manis ini ternyata dapat bermanfaat juga untuk menghilangkan bekas luka pada kulit, bukan hanya itu, madu juga dapat membuat kulit anda tampak kencang dan bercahaya. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup oleskan pada bagian kulit yang bernoda hitam bekas luka, biarkan hingga 15 menit atau lebih kemudian bersihkan dengan air. Lakukan cara ini setiap hari sampai bekas luka Anda menghilang.
cara menghilangkan bekas luka
3.  Air Kelapa
Air kelapa memang banyak manfaatnya seperti halnya madu, selain untuk membuat makanan atau minuman juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya mudah, basuhlah bagian kulit yang terdapat bekas luka dengan air kelapa setengah tua, biarkan hingga mengering, lalu bilaslah dengan air bersih.
cara menghilangkan bekas luka
4.  Daun Jarak
Daun yang banyak manfaatnya ini selain dapat menyembukan sariawan juga bisa membantu kita untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya pun mudah saja, ambil daun jarak 5 - 7 lembar, kemudian rebus dengan air 2 liter dan biarkan hingga volume air rebusan menjadi 1 liter atau setengahnya. Biarkan sejenak sampai air rebusan tersebut hangat, lalu rendamkan kaki atau tangan Anda dengan air rebusan daun jarak tadi.
cara menghilangkan bekas luka
5.  Minyak Zaitun
Minyak zaitun yang kita kenal sebagai penyedap rasa untuk makanan ternyata dapat membantu mengatasi masalah bekas luka pada kulit. Oleskan minyak zaitun di kulit yang terdapat bekas luka. Lakukan dengan rutin hingga bekas luka atau noda di kulit memudar.

cara menghilangkan bekas luka

6.  Lidah Buaya
Tumbuhan yang terkenal untuk menjaga kesehatan rambut ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Ambil lidah buaya lalu belah hingga dagingnya terlihat, lalu oleskan pada kulit yang terdapat bekas luka. Lakukan cara ini sampai bekas luka memudar.

cara menghilangkan bekas luka


1 comments:

Unknown said...

Thanks gan, jadi referensi nin ..
kunjungi balik ya ..
http://bloggemar.blogspot.com

Post a Comment