Friday, June 1, 2012

Asal usul manusia menurut agama islam

Asal usul manusia menurut agama islam


SELAMAT DATANG MANUSIA !!!
hehehe
Ingin tahu ya bagaimana asal usul manusia menurut agama islam ?


Manusia adalah makhluk yang paling sempurna dibandingkan makhluk lain-lain. ALLAH SWT menciptakan manusia pertama kali (Adam) dari tanah kering lalu dibentuk dengan sebaik-baiknya kemudian ditiupkan ruh sehingga terciptalah manusia pertama yaitu Adam.

Allah SWT berfirman dalam (QS. Al-Hijr (15) : 26) :
"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk". (QS. Al Hijr (15) : 26)

Allah SWT menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya dan berbeda dari makhluk-makhluk ciptaan-Nya yang lain. Manusia diberi akal pikiran, nafsu dan perasaan sehingga itulah yang membuat manusia sebagai makhluk paling sempurna yang diciptakan oleh Allah SWT.

BERSYUKUR YA TEMAN-TEMAN DENGAN APA YANG DIBERI ALLAH SWT ....

Allah SWT menciptakan manusia kedua yaitu Hawa. Allah SWT meciptakan Hawa yang berlawan jenis dan dijadikan pasangan untuk Adam. Hal tersebut dijelaskan dalam firman Allah SWT :

"Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui" (QS. Yaasiin (36) : 36)

ALLAH SWT baik ya teman-teman, awalnya laki-laki pertama (Adam) itu diciptakan hanya seorang diri, lalu Allah memberikan pasangan untuk Adam. Seperti halnya kita sekarang hidup dengan berpasang-pasangan. 

Proses penciptaan manusia kedua (Hawa) ini berbeda dengan Adam. Dalam hadits HR. Bukhari-Muslim disebutkan bahwa Sesungguhnya perempuan itu (Hawa) diciptakan dari tulang rusuk laki-laki (Adam).

Oh ternyata asal usulnya istri harus patuh dengan suami karena itu, saya juga baru tau ni teman-teman...
hehehe

Sekian dulu teman-teman saya berbagi informasi asal usul manusia menurut agama islam ini...
SEMOGA KITA SELALU DIBERIKAN NIKMAT ALLAH SWT DAN SELALU BERSYUKUR DENGAN APA YANG DIBERI... AMIN....

0 comments:

Post a Comment